12 May 2007

Mukadimah

Dikutip dari http://ikasma-tpi.com/ tanggal 2007-05-12

Selamat Datang kepada Alumni SMA Negeri 1 Tanjungpinang
di
http://ikasma-tpi.com

Ketua Ikasma Tanjungpinang ~ RM Aqib Rachim Sebagai lulusan SMAN 1 Tanjungpinang, para Alumni mempunyai hubungan emosional dengan almamaternya, sehingga sudah sepatutnya para Alumninya memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kualitas almamaternya bersama unsur civitas akademika, guna turut serta dalam upaya-upaya luhur untuk mencerdaskan bangsa dan memberdayakan masyarakat.

Setiap Alumni mempunyai tanggung jawab moril turut serta menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi kemajuan almamater, khususnya: nusa dan bangsa serta kualitas sumber daya manusia Indonesia pada umumnya. Situ Alumni berusaha memberikan pelayanan secara konsisten dan terus menerus berupa segala informasi kepada pihak alumni, informasi tersebut selalu up to date.

Situ ini merupakan unit kegiatan yang dapat membantu para Alumninya dalam memberikan informasi berupa: data alumni yang sudah mengisi formulir pendataan, informasi mengenai SMAN 1 Tanjungpinang, Gallery, Forum sebagai wadah interaktif sesama alumni bahkan ruang chatting agar dapat saling berkomunikasi secara real time / online, ataupun saling berbagi informasi antara alumni dengan sesamanya ataupun juga antara alumni dengan mahasiswa yang masih active ataupun para guru.

Pendataan para alumni tidak harus mengisi blanko yang disebar tetapi hanya dengan membuka Situ ini para Alumni sudah dapat mendaftar dan tergabung kedalam komunitas alumni.

IKASMA 1 TPI menyadari bahwa alumni memiliki arti penting bagi eksistensi dan kemajuan SMAN 1 Tanjungpinang. Dalam kaitan dengan itu sudah lama dipikirkan oleh pengurus inti untuk menyediakan sarana sebagai instrumen komunikasi antara alumni dengan almamaternya, dan sebaliknya serta antar alumni sendiri. Untuk itulah situ alumni ini diupayakan tersedia segera mungkin. Setelah berjuang untuk penyediaan instrumen ini akhirnya tanggal 07 Mei 2007 Situ Alumni ini diluncurkan. Dalam situ ini berbagai informasi ditampilkan. Tentu tidak kalah pentingnya, situ ini merupakan tempat penyimpanan data alumni yang lengkap dari sejak berdirinya SMAN 1 Tanjungpinang. Karena itulah diharapkan bagi alumni yang belum mendata sangat diharapkan partisipasinya untuk mendaftar dan memuthakhirkan data selengkapnya di situ ini apabila memang belum ada.

Situ ini kami buat sebagai wujud komitmen kami terhadap tuntutan Media Komunikasi antar Alumni secara Global dan real time. Peluncuran situ ikasma-tpi.com ini telah menandai suatu babak baru bahwa IKASMA 1 TPI (Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tanjungpinang) ikut berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi informasi (khususnya di dunia pendidikan) di kota Tanjungpinang. Melalui situ ini kami juga akan memberikan informasi-informasi seputar sekolah kita.

Dalam pembuatan situ ini tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak. Semoga dengan adanya situ ini, komunikasi antar alumni tetap terjalin dan menjadi lebih eksis sehingga informasi-informasi yang akurat dapat diketahui oleh seluruh alumni serta apabila para alumni menginginkan informasi berkaitan dengan sekolah yang up to date, galeri atau photo-photo kenangan, program kerja IKASMA, melacak rekan yang kehilangan kontak, dan lainnya dapat mengakses situ ini.

Demikian, semoga yang sederhana dapat bermanfaat bagi kita semua.

VISI
Sebagai wadah yang berskala Global untuk membangun jiwa persatuan dan kesatuan para Alumni SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan seluruh Angkatan.
MISI
Mengusahakan suasana rukun, secara sadar, sukarela, aktif dan berkesinambungan membina silaturahmi diantara para Alumni.
Meningkatkan kesejahteraan Alumni, baik dari segi sosial dan bahkan kalau bisa dalam segi ekonomi.
Membantu pimpinan Sekolah meningkatkan kualitas pendidikan sekolah / Almamater SMA NEGERI 1 tanjungpinang sesuai dengan batas kewenangannya.
Bersama dengan wadah lain yang sejenis (Alumni SMA lainnya) membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daerah Provinsi Riau Kepulauan.

2 comments:

Dhani said...

mlekum...saya dhanil alumni smansa angkatan 08...gimana kabarnya smansa..pa da perubahan yg berarti..salam dari alumni smansa di UNDIP SEmarang

Wison, SE said...

dan alamat email ada ga harap kirim ke wison.se[at]gmail[dot]com :-) thx

kita gabung di facebook kalo bisa gabung disitu sebagian dah mulai gabung di facebook :-) k' tunggu ya :-)